Sony tidak update Android 4.1 pada smartphone Xperia keluaran tahun 2011


Gadgetan-Sony sepertinya tidak punya pilihan lain untuk mengambil keputusan tidak meng-update sistem operasi smartphone-nya yang keluar tahun 2011, namun tidak hanya kabar buruk saja yang dikabarkan Sony, kabar baiknya adalah Sony akan memberikan update Android 4.1 Jelly Bean pada semua perangkatnya yang keluar di tahun 2012 ini.
Beberapa perangkat yang tidak bisa di-update sistem operasinya seperti Xperia Neo V, Xperia Arc S, dan semua Xperia keluaran tahun 2011 harus mentok di sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Sony juga mengatakan bahwa mereka sangat gembira sudah bisa memberikan para penggunanya update terakhir yakni Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich untuk semua perangkat keluaran tahun 2011 yang bisa dibilang cukup banyak. Namun setelah dievaluasi secara menyeluruh, mereka menyimpulkan bahwa perangkat Sony yang keluar pada tahun tersebut tidak dapat ditingkatkan lagi lebih dari Ice Cream Sandwich, dan pihak Sony akan tetap terus mendukung dengan merilis firmware.
Sony Xperia keluaran tahun 2011 sebenarnya masih dibawah merek dagang Sony Ericsson, sedangkan Sony sendiri kini sudah berdiri sendiri sejak kesepakatan yang dibuat pada Oktober 2011, yang mana menyatakan bahwa Sony sudah membeli seluruh saham Ericsson dan telah menyelesaikan transaksinya pada Februari 2012 sebesar USD 1.29 miliar dan saat ini Sony meneruskan bisnis smartphone-nya yang diberi nama Sony Mobile Communications sedangkan Ericsson tidak meneruskan bisnis ponselnya lagi.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere