10 perusahaan investasi Sillicon Valley yang mendanai Startup sukses


Gadgetan – Sebuah startup jika tidak didanai oleh perusahaan investasi akan sulit berkembang besar. Beberapa perusahaan yang diakuisisi dan dimodali oleh perusahaan investasi lebih bisa melakukan pengembangan promosi dan layanan jika dibandingkan dengan yang memiliki modal pas-pasan. 
Faktanya, sebagian perusahaan investasi yang bisa menilai sebuah startup dan menjadikan startup berhasil adalah mereka yang berasal dari Sillicon Valley, sebuah lokasi di Amerika Serikat yang menjadi portal bisnis untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia Internet.
Diperkirakan 1/3 perusahaan investasi di seluruh dunia berasal dari sillicon valley, dengan nilai investasi mereka yang mencapai US$ 11,6 miliar di tahun 2011. Ada dua bidang yang diinvestasikan dengan nilai besar oleh perusahaan-perusahaan investasi ini yaitu software (US$ 6,7 miliar) dan bioteknologi (US$ 4,7 miliar).
Perusahaan seperti Facebook, Twitter, Instagram, TiVo dan Jamba Juice jika tidak diberi dana oleh perusahaan investasi dari Sillicon Valley, juga tidak akan berkembang sedemikian besarnya hingga saat ini . Di Indonesia sendiri, beberapa perusahaan investasi dari Sillicon Valley juga hadir memantau kegiatan startup di Indonesia. Mereka mengirimkan perwakilan mereka ke seluruh dunia untuk mencari startup berpotensial.
So, tidak ada salahnya jika kita mengetahui apa saja perusahaan investasi yang berkontribusi besar untuk mereka yang ingin memulai bisnis barunya. Gadgetan akan memberikan 10 perusahaan investasi yang cukup berpotensi di Sillicon Valley hanya untuk Anda.










0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere