Google saingi Apple dengan miliki 700.000 aplikasi pada Google Play


Gadgetan – Google saat ini dikabarkan telah memiliki 700.000 aplikasi pada Google Play yang telah siap diunduh. Aplikasi yang ditawarkan Google Play ini dapat diakses oleh tablet atau smartphone Android apapun. Jumlah aplikasi tersebut juga sama dengan jumlah aplikasi yang ditawarkan App Store pada Apple.
Apple yang mengumumkan jumlah aplikasinya pada peluncuran iPhone 5 beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa aplikasi yang ditawarkan App Store kurang lebih sebanyak 700 ribu dengan jumlah aplikasi untuk iPad 275 ribu dan terus bertambah. Persaingan sebuah sistem operasi tidak hanya dilihat pada versi mana yang lebih update, atau fitur apa yang ditawarkan didalamnya, sebuah toko aplikasi juga bisa menjadi pertimbanggan para pengguna untuk membeli smartphone dengan sistem operasi tertentu.
Kegunaan sebuah smartphone saat ini tidak hanya dilihat dari kegunaannya, aplikasi gamenya, atau bahkan sebagai alat membantu produktivitas, Jumlah aplikasi yang ditawarkan pada toko aplikasi juga menjadi keunggulan sebuah sistem operasi untuk menarik minat para pengguna. Pada sisi lain Microsoft yang bisa dibilang sebagai pemain baru dalam sistem operasi perangkat mobile, saat ini telah memiliki aplikasi 120 ribu aplikasi yang siap diunduh.
Microsoft juga mengatakan bahwa dengan baru saja diluncurkannya Windows Phone 8, jumlah aplikasi yang akan ditawarkan pada sistem operasi tersebut juga akan terus bertambah karena saat ini Windows 8 cukup menarik perhatian manyarakat. Persaingan antara sistem operasi tentunya akan semakin menarik dengan masuknya Microsoft kali ini, sebuah sistem operasi yang menawarkan aplikasi lebih menarik tentunya akan menjadi sebuah pertimbangan calon pembeli smartphone, hal tersebut juga memancing para pengembang untuk menciptakan sebuah aplikasi yang lebih menarik.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere