Microsoft resmi merilis Windows 8 di Indonesia Jumat kemarin


Gadgetan – Windows 8 resmi diluncurkan oleh Microsoft pada Jumat kemarin (26/10) di seluruh dunia. Salah satunya adalah Indonesia dimana event peluncuran dilakukan di mal Taman Anggrek, Jakarta Barat pada tanggal 26-28 Oktober 2012 kemarin. Ada sekitar puluhan komputer, laptop, dan perangkat tablet berbasis Windows 8 yang dipamerkan di acara kemarin, diantaranya produk dari  berbagai vendor yang bekerja sama dengan Microsoft antara lain Acer, ASUS, AxiooDell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, Samsung, Sony, Toshiba dan Wearnes.



Microsoft Indonesia merilis sistem operasi Windows 8 dalam tiga versi, yaitu Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT. Perbedaan yang paling mendasar adalah platform hardware yang didukung oleh tiap versi. Windows RT hanya dapat dijalankan di atas perangkat dengan prosesor berbasis ARM. Windows RT tidak dapat di-install di perangkat dengan prosesor x86 dan x64. Sebaliknya, Windows 8 dan Windows 8 Pro justru dapat di-install pada perangkat dengan prosesor x86 dan x64 namun tidak bisa digunakan pada perangkat dengan basis ARM. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa membaca 3 versi Windows 8 yang pernah kami tulis pada April kemarin.
President Director Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro menyatakan, “Sudah ada 500 retail dan ribuan toko yang sudah memasarkan sistem operasi ini. Windows 8 ini bisa dijalankan di smartphone, komputer tablet, dan notebook dengan sistem operasi yang sama“.

Harga yang ditawarkan oleh Microsoft ini terdiri dari 3 jenis yaitu:
  1. USD 69,99 sekitar (IDR 650 ribu), harga ini adalah harga bagi mereka yang melakukan pembaruan dari Windows lama (Windows XP, Vista, dan Windows 7) ke Windows 8 melalui DVD dan petunjuknya.
  2. USD 39,99 sekitar ( IDR 350 ribu), harga ini adalah harga bagi mereka yang melakukan pembaruan dari Windows lama (Windows XP, Vista, dan Windows 7) ke Windows 8 melalui online
  3. USD 14,99 sekitar ( IDR 125 ribu), harga ini adalah harga bagi mereka yang membeli perangkat dengan Windows lama (Windows XP, Vista, dan Windows 7) antara tanggal 2 Juni 2012 dan 31 Januari 2013. Mereka bisa melakukan upgrade dengan cara mendownload Windows 8 di Windowsupgradeoffer.
Untuk spesifikasi PC sendiri, Windows 8 versi 32-bit disarankan untuk menggunakan RAM minimal sebesar 1GB, sementara untuk versi di atasnya, 64-bit, pengguna lebih baik menggunakan RAM 2GB. Selain itu jika Anda ingin menggunakan Windows 8, Anda minimal harus melengkapi komputer atau laptop Anda dengan prosesor 1GHz atau lebih cepat.
Windows 8 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang menjanjikan perubahan dari sistem operasi sebelumnya. Windows 8 menghadirkan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh Windows 7. Untuk melihat perbedaan antara Windows 7 dan Windows 8 dari segi fitur, silakan simak tabel di bawah ini.

So, setelah mengenal Windows 8 lebih jauh, apakah Anda tertarik untuk mencoba Windows 8 atau sudahkah Anda mencoba sendiri Windows 8?

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere