Selain Nexus 10, Google juga mengumumkan dua gadget lain diantaranya adalah LG Nexus 4 dan ASUS Nexus 7 32 GB. Setelah membahas secara detail tentang Nexus 10 sebelumnya. Kali ini kami akan membahas tentang smartphone Nexus generasi keempat yang merupakan besutan LG.
LG Nexus 4 merupakan smartphone yang bergerak dengan prosesor quadcore Snapdragon S4 Pro 1,5 GHz. Nexus 4 akan menggunakan layar IPS 4,7 inci beresolusi 1280x760p dengan kepadatan 320 ppi. Smartphone ini memiliki RAM 2GB, kamera 8MP, dan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Fitur-fitur yang disediakan oleh Nexus 4 antara lain adalah pengalaman fotografi Photo Sphere, Gesture Typing dan Anda bahkan bisa menonton apapun yang ada di Nexus 4 dengan menggunakan layar yang lebih besar tanpa menggunakan kabel konektor apapun melalui fitur Wireless Display.

Gesture Typing (Credit: Google)

TV Connet Wireless Display (Credit: Google)
LG Nexus 4 akan dijual pada tanggal 13 November 2012 secara ekslusif di Google PlayStore untuk wilayah Amerika Serikat, Inggris, Australia, Prancis, Jerman, Spanyol, Kanada dan Jepang. Nexus 4 akan dibanderol dengan harga USD 299 (8 GB) dan USD 349 (16 GB). Ketiga perangkat yang diumumkan Google hari ini, semuanya berbasis sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Simak perbandingan ukuran antara ketiga perangkat pada video YouTube di bawah ini.