Apple tuntut Galaxy Note 10.1 dan Android 4.1 Jelly Bean?




Gadgetan – Permintaan maaf Apple kepada Samsung pada iklan yang dipasang pada bagian bawah situs apple.com/uk/ sepertinya bukan akhir dari perseteruan panas antara kedua perusahaan teknologi tersebut. Apple nampaknya masih akan menuntut salah satu perangkat tablet dari Samsung yakni Galaxy Note 10.1 dan sistem operasi yang ada didalamnya Android 4.1 Jelly Bean.
Tentu aksi yang dilakukan Apple kali ini membuat semua orang bertanya-tanya dan heran, “Kenapa Jelly Bean jadi kena getah permasalahan mereka? Apakah ada hubungannya dengan Google?”, karena seperti yang kita ketahui ini adalah untuk pertama kalinya Apple mempermasalahkan sistem operasi sebuah perangkat mobile dan biasanya mereka hanya mempermasalahkan sebuah smartphone atau tablet yang dianggap melanggar hak paten Apple secara illegal.
Dengan menuntut Android berarti secara tidak langsung Apple menantang Google sebagai pemilik sistem operasi tersebut dan pada situs Bloomberg mereka juga melaporkan :
Apple mengatakan pada hakim bahwa Galaxy Note 10.1 milik Samsung Electronics Co. telah melanggar paten miliknya dan menambahkan Android 4.1 Jelly Bean OS ke gugatan yang telah terdaftar di California tersebut. Hari ini Apple dijadwalkan memberikan argumentasinya di hadapan Hakim Paul S. Grewal di pengadilan federal San Jose.
Aksi Apple menggugat Samsung sekaligus Android ini diduga kuat merupakan jawaban dari tuntunan Samsung atas perangkat mereka yakni iPhone 5, di sisi lain Samsung sendiri sebelumnya sudah pernah kalah atas tuntutan Apple dan diharuskan membayar USD 1.05 miliar. Jika melihat perseteruan yang semakin lama semakin menjadi ini bisa dikatakan perang hak paten atas sebuah perangkat akan terus berlangsung dan akan mengakibatkan kerugian besar apabila salah satu dari mereka tidak menemukan kesepakatan.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere