Jagat Pintar Pentax Q10, Mungil Itu Canggih

Di ajang Photokina 2012, Pentax Ricoh memperkenalkan Q10. Pengganti Pentax Q ini masih menyandang gelar sebagai kamera digital paling kecil dan paling mungil dengan lensa yang dapat diganti. Tidak banyak perubahan dari sisi ukuran dan desain. Pentax Q10 masih tampil mungil dan ringan. Bahkan lebih mungil dari telapak tangan kebanyakan orang dewasa.



Perubahan yang lebih signifikan terjadi di bagian dalam. Pentax Q10 menggunakan sensor CMOS BSI 12 MP baru yang diklaim dapat menghasilkan foto lebih baik dengan noise lebih minim di setting ISO tinggi. Kinerja autofokus juga ditingkatkan, terutama saat memotret menggunakan lensa tele atau saat kondisi cahaya minim.

Untuk hasil foto bebas kabur, Pentax Q10 telah dilengkapi teknologi SR (Shake Reduction) yang secara otomatis menggeser sensor CMOS untuk mengurangi efek getaran yang terdeteksi. Meskipun ukurannya mungil, Q10 telah dilengkapi flash internal.

Pentax juga menyertakan sederet fitur fotografi yang mengasyikkan, seperti Custom Image, Digital Filter dan Smart Effect. Dengan ketiga fungsi ini, Anda dapat memberikan berbagai efek menarik di foto. Bagi sebagian pengguna, fitur ini akan dapat memenuhi kebutuhan penyuntingan foto di komputer. Q10 juga dapat mendeteksi maksimal 12 wajah dengan fungsi Face Recognition AF miliknya.



Untuk lensa Q system, saat ini telah tersedia 6 jenis lensa dengan Pentax 06 Telephoto Zoom (15-45mm f/2.8 atau setara 80-250 mm) sebagai tambahan terbaru. Pentax juga menyediakan adapter bagi lensa K-Mount untuk digunakan di Q10. Yang menarik, mengingat crop factor Q10 yang mencapai 5,5x, maka lensa 300 mm akan menjadi lensa 1650 mm di Q10.

Pentax Q10 akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, silver dan merah. Dengan paket lensa zoom 02, Pentax Q10 akan dipasarkan seharga $ 599 atau sekitar Rp 5,3 juta. Lensa Pentax-06 Telephoto Zoom akan dijual seharga $ 299 dan adapter Q untuk K-Mount di kisaran $ 249.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere