Pemerintah akan selenggarakan pameran game Indonesia pada 2013

Pemerintah akan selenggarakan pameran game Indonesia pada 2013

Untuk meningkatkan gairah industri game maka pada 2013 pemerintah akan menggelar Pameran Game Indonesia yang pelaksanaannya akan dibantu oleh Nikei, penyelenggaran Tokyo Game Show 2012. Kesiapan Nikei untuk mendukung pelaksanaan Indonesia Game Show tahun depan disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

Dengan adanya pameran game di Indonesia, kata Mari, diharapkan kreator dan industri game Indonesia semakin dikenal di dunia. Industri game dan animasi merupakan bagian dari industri kreatif yang dikembangkan Indonesia.

Dalam pameran Tokyo Game Show 2012, diketahui beberapa studio game asal Indonesia turut berpartisipasi. Ini adalah keikutsertaan yang pertama kali bagi perusahaan game Indonesia mengikuti pameran game terbesar di Jepang itu, yang antara lain diikuti perusahaan game ternama Jepang seperti Nintendo, Sega, dan Sony. Dengan kehadiran industri game Indonesia di pameran ini, diharapkan bisa belajar dari Jepang.

Pemerintah dua negara diharapkan bisa bekerja sama memfasilitasi pengembangan industri game di Indonesia. Untuk itu, kata Mari, dalam kunjungannya ke Jepang (20-22/9) dia telah bertemu dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang dan sejumlah perusahaan game besar untuk mengajak kerja sama.

"Semoga setelah ini ada tindak lanjut berupa pertukaran SDM," kata Mari kepada Antara (21/09). "Kalau industri game Indonesia bisa melayani pasar dalam negeri, itu sudah akan sangat maju besar. Karena pasarnya memang besar,"tambahnya.
-->

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere