Google raja iklan online

Google raja iklan online

Google telah menjadi pemimpin pasar AS dalam iklan tampilan online. Sekarang Google memimpin semua kategori untuk iklan internet termasuk iklan search engine dan mobile, ungkap sebuah perusahaan riset pasar.
eMarketer mengatakan, Google akan menjadi yang teratas di pasar untuk iklan tampilan online dengan pendapatan USD 2,31 miliar atau 15,4 persen dari pasar pada 2012. Google akan menyalip Facebook dalam iklan tampilan online, setelah jejaring sosial itu merebut dari pemimpin lama Yahoo! pada tahun lalu, kata eMarketer.

Menurut Laporan ini berarti Google sekarang memegang pangsa lebih besar dari perusahaan lain di setiap pasar iklan pada search engine, display dan mobile AS. Laporan eMarketer mengatakan Google akan mendapat lonjakan 38 persen dalam pendapatan iklan tampilan online tahun ini.

Sementara Facebook, menurut informasi Antara (20/09), akan mendapatkan USD 2,16 miliar dalam pendapatan iklan display tahun ini, naik 24,4 persen dari tahun lalu. Pangsa iklan Facebook akan menjadi 14,4 persen pada tahun ini. Yahoo! akan melihat pendapatannya tidak meningkat untuk iklan display, yang berarti pangsa pasarnya akan jatuh menjadi 9,3 persen tahun ini dari 11 persen tahun lalu dan 14 persen dari pendapatan 2010.

Perkiraan eMarketer mengatakan, secara keseluruhan pasar iklan display AS akan tumbuh 21,5 persen menjadi USD 14,98 miliar dari USD 12,33 miliar pada 2011. Peningkatan ini diantaranya disebabkan pertumbuhan mobile dan meningkatkan pertumbuhan belanja iklan video digital, terutama pada YouTube yang dimiliki Google.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere