OLIMPIADE 2012 Resmi Dibuka, Red Arrow Warnai Langit London

Compact_aa-pembukaan

LONDON: Lonceng raksasa berbunyi lantang pada Jumat malam, 27 Juli 2012 (Sabtu dini hari WIB) untuk menandai upacara pembukaan Olimpiade London 2012, ketika kambing, angsa, dan sapi bermain-main di lantai Stadion Nasional Olimpiade.
Di depan 80.000 penonton dan tamu-tamu VIP, perempuan-perempuan yang mengenakan pakaian daerah menggiring hewan-hewan di permukaan rumput yang indah dengan pondok dan kincir angin, dalam pertunjukan "Pulau-pulau yang ajaib" hasil karya sutradara pemenang Oscar, Danny Boyle.
Gumpalan awan-awan besar mengelilingi trek stadion yang tertutup dan suara-suara burung terdengar di speaker, sebelum anak-anak menghitung mundur, dan puncaknya bel raksasa berbunyi tepat pada pukul 21:00 malam (20:00 GMT), dan dihiasi dengan munculnya balon-balon raksasa.
Formasi jet-jet Red Arrows terbang dan mengeluarkan asap berwarna merah, putih, dan biru pada pukul 8:12 (19:12 GMT), dan terdapat suasana pesta di stadion saat seorang pelawak dan penyanyi lagu rakyat 'memanaskan' para penonton.
Lagu Elgar kemudian digantikan musik techno dan kemudian lagu dari Sex Pistols, sebelum juara Tour de France, Bradley Wiggins, membunyikan lonceng besar yang didesain khusus tersebut.
"Merupakan sebuah keistimewaan untuk dapat mempersembahkan tontonan ini pada anda," kata Boyle kepada para penonton ketika ia muncul. "Kami melakukan pemanasan untuk urusan sebenarnya pada malam ini, yakni kedatangan para atlet." Pertunjukan selama tiga setengah jam ini juga akan menampilkan ikon sepak bola, David Beckham, ditambah James Bond dan mantan anggota The Beatles, Sir Paul McCartney - dan bahkan Layanan Kesehatan Nasional Inggris.
Permintaan terhadap tiket sangat tinggi, di mana dua penonton mengatakan pada AFP bahwa mereka membayar 1.600 pounds untuk bisa mendapatkan kursi mereka, yang dibeli melalui situs resmi Olimpiade.
Upacara pembukaan karya Boyle, yang menelan dana sebesar 27 juta pounds yang menandai dibukanya pesta olahraga selama dua pekan, membutuhkan waktu persiapan tujuh tahun dan jutaan pounds, di bekas daerah industri di London Timur.
Kehebohan di Inggris, yang membangun rasa kebangsaan terhadap Olimpiade, menimbulkan 'demam kebangsaan' menjelang upacara pembukaan, di mana bendera-bendera Union Flag terlihat di taman-taman, jendela, dan melambai-lambai dari mobil.
Jutaan warga Inggris memenuhi pub-pub yang ada, dan berkumpul dengan teman sserta saudara untuk menyaksikan pembukaan pesta olahraga terbesar di dunia, sementara itu para penggemar olahraga lainnya berkumpul di layar-layar raksasa di Hyde Park London, dan lokasi-lokasi luar ruangan lainnya.
"Saya pikir ini merupakan hari terbesar dalam hidupku. Saya pikir ini luar biasa," kata ketua panitia Olimpiade, Sebastian Coe, beberapa saat sebelumnya.
Michelle Obama, Angelina Jolie, dan anggota kerajaan Inggris, berada di antara para pejabat, berdampingan dengan 80 kepala negara.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere