Cara Menghilangkan Kontak BB dobel



Logo-Handphone-BlackBerry-2012
Tadi sore saya sempet bingung soalnya tiba-tiba nama-nama di kontak Blackberry saya jadi dobel atau istilahnya terjadi duplicate.
Seyelah saya telusuri hal ini terjadi karena sebelumnya saya menambahkan e-mail tambahan di BB saya (gmail) dan kemungkinan besar telah terjadi proses sinkronisasi kontak secara tidak saya sadari.
Setelah googling sana-sini dan terbukti berhasil berikut langkah-langkah yang saya lakukan:
Cara Remove Contact List Gmail BlackBerry
  1. Dari Home screen BlackBerry smartphone anda , klik Options > Advanced Options > Service Books. (di OS6+ buka option dan klik searc “service books”)
  2. Pilih service book yang ada nama account email/gmail anda@gmail.com [SYNC] . Lalu klik menu BB dan pilih “Delete”.
Anda sudah telah sukses hapuskan wireless sync account email – gmail dengan contacts address book anda dengan hapuskan service books tersebut. Jika anda punya lebih dari satu gmail/contact list, lakukan hal yang sama, hapuskan semua service books yang ada account gmail + [SYNC]
Cara Wipe / Hapus Data Kontak
Sekarang anda perlu hapuskan seluruh data contacts/address book BlackBerry anda, ingat sebelum wipe, anda harus backup dulu biar bisa restore data kembali.
  1. Buka Contacts / AddressBook BlackBerry smartphone anda.
  2. klik Menu BB dan pilih Options.
  3. Ketik RSET di Contacts options
  4. Klik YES, di pilihan e-mail yang ingin Anda hapus.
  5. Silakan cek kontak Anda sudah kembali ke awal tidak ada yang dobel.

-->

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere