Mourinho : Tidak ada yang "Special One"

Madrid - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tak mau menyalahkan pemain-pemainnya yang gagal menjalankan tugas dalam adu penalti. Menurut Mourinho, semua orang bisa melakukan kesalahan dalam hidup.

Perjalanan Madrid di Liga Champions musim ini cuma sampai babak semifinal saja. Los Merengues kalah1-3 dari Bayern Munich dalam drama adu penalti di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4/2012) dinihari WIB. Adu penalti itu sendiri terpaksa digelar setelah skor agregat imbang 3-3.

Di babak tos-tosan, dari empat eksekutor Madrid, cuma Xabi Alonso yang bisa menceploskan bola ke gawang. Tembakan Cristiano Ronaldo dan Kaka dimentahkan oleh Manuel Neuer, sedangkan eksekusi Sergio Ramos melambung.

Kegagalan beberapa pemain itu tak lantas membuat Mourinho marah. Dia menyadari bahwa menjadi eksekutor dalam adu penalti bukanlah pekerjaan mudah. Menurutnya, para pemain yang di waktu normal tampil hebat pun bisa gagal.

"Setelah dua jam ada di batas kemampuan Anda, tak mudah untuk mengeksekusi penalti. Pemain yang mengambil penalti adalah pemain yang tak punya rasa takut," cetus Mourinho di situs resmi UEFA.

"Para pemain terbaik semacam Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo juga gagal. Sepakbola memang seperti itu. Begitulah hidup," tambahnya, merujuk pada kegagalan Messi mengeksekusi tendangan 12 pas saat Barcelona diimbangi Chelsea 2-2 di Camp Nou di leg kedua semifinal Liga Champions.

"Semua orang membuat kesalahan. Manusia super cuma ada dalam film," tegas The Special One.

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere