Arti Google Sebenarnya

Arti
Menurut Dictionary.com, sebuah situs kamus populer, arti Google itu sendiri adalah sebuah tren yang sering digunakan dalam pencarian melalui internet. Tren ini seringkali muncul sebagai sebuah kata kerja. Sederhananya,
arti Google secara harfiah adalah MENCARI.
Namun karena Google sudah menjadi sebuah tren dalam dunia pencarian dunia maya, maka istilah Google telah berubah menjadi situs pencarian paling terkenal yang ada di internet, yaitu Google.com.

Apabila merujuk pada profil perusahaan Google itu sendiri, maka kita dapat menemukan alasan penggunaan istilah Google, yang pada akhirnya menjadi arti Google yang sesungguhnya. Kata Google sebenarnya berasal dari kata “googol” yang pada awalnya dipopulerkan oleh Milton Sirotta.

Milton Sirotta adalah keponakan dari pakar matematika Edward Kasner. Arti kata “googol” itu sendiri merepresentasikan sebuah angka 1 yang diikuti oleh 100 angka 0(nol) di belakangnya, yang tentu saja merujuk kepada angka yang sangat besar jumlahnya.

Pada kenyataannya, tidak ada suatu “googol” pun di dunia ini, tidak juga alam semesta, baik bintang, partikel debu, ataupun atom. Karena, pada dasarnya “googol” hanyalah suatu istilah yang tak terpatenkan.

Dari kata “googol” inilah Google menemukan misi mereka sebagai sebuah situs pencarian di dunia web. Google membuat “googol” menjadi sebuah perusahaan situs pencarian terkemuka dunia yang menyediakan sekumpulan data dalam dunia internet yang dapat diakses oleh setiap orang secara mudah.

Saat ini, Google telah menjadi sebuah kata kerja yang seharusnya merupakan kata benda karena Google adalah sebuah perusahaan. Namun, seringkali kita mendengar orang lain mengatakan “Aku akan mencoba mengoogle”.” Di mana, artinya tidak lain adalah mereka akan mencoba mencarinya di Google.

Google telah menjadi fenomena dunia yang tidak terbantahkan yang terus memperbaharui dirinya untuk menyediakan informasi tanpa batas kepada masyarakat pengguna dunia maya. Dan, siapa lagi yang bisa merasakan manfaat tersebut selain kita, pengguna internet?
artikel
http://www.anneahira.com/arti-google.htm

karya
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998
http://id.wikipedia.org/wiki/Google

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere