Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android - Untuk tips kali ini Admin akan sharing bagai mana kita akan menghapus aplikasi bawaan handphone Android kita,terkadang aplikasi yang disediakan oleh brand ponsel android kita adalah aplikasi yang tidak kita butuhkan, atatau aplikasi tersebut kurang menarik. Pasti dari para pembaca ingin menghapus aplikasi bawaan brand ponsel kita, oleh sebab itu admin akan sharing solusi dari pertanyaan itu. 

Oke, langsung saja admin akan praktekan. Untuk tips kali ini, anda harus Root dulu device android anda, jika pengguna SGY(Samsung Galaxy Young) silahkan baca tutorial "Cara Root SGY". 

Kalau sudah di Root sekarang anda download bahannya, untuk bahannya admin menggunakan RootExplorer, mengapa menggunakan RootExplorer?. Karena aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dan cukup populer dalam kelasnya. Download

Kalau sudah Root device dan download RootExplorer sekarang jalankan aplikasinya. 

Pada tampilan awal aplikasi, cari folder System>>app>> Kemudian cari Aplikasi yang akan di hapus. Pada tips kali ini admin akan coba hapus aplikasi Memo.apk.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Jika sudah ketemu aplikasi yang mau dihapus, Tekan lama/tekan tahan pada aplikasi yang mau di hapus hingga keluar opsi delete/hapus lalu pilih hapus. 

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Jika aplikasi susah di delete, dan ada pesan seperti gambar dibawah, anda abaikan saja dengan menekan ok. 
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Nah berpaling dari hapus aplikasi, dan perhatikan opsi yang pada gambar dibawah yang diberi lingkaran merah, jika pada opsi dalam keadaan R/W maka rubah menjadi R/O, begitupun sebaliknya. 
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Jika sudah coba ulang delete aplikasi, maka anda sekarang bisa menghapus aplikasi bawaan android. 

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere