TUTORIAL FLASHING ONLINE DAN OFFLINE SONY XPERIA MIRO


Tutorial ini hanya untuk HP yang sudah di Root !!!!
Flashing tidak membutuhkan koneksi internet cuma memakan waktu kurang lebih 10 menit.

TUTORIAL FLASHING OFFLINE
Untuk mempermudah proses FLASING saya lebih suka menggunakan FLASHING offline dengan FLASH TOOL jadi hanya sekali mendownload firmwarenya dan bisa digunakan untuk seterusnya tanpa men download lagi. 


Berikut Langkah - Langkahnya :
  1. Download FLASH TOOL. Disini
  2. Install flashtool yang tadi sudah di download. bebas mau di drive C atau dimanapun.
  3. Copas firmware yang tadi di download  Disini .
     
  4. Download loader.sin Disini .
     
  5. Buka file tersebut menggunakan ziper (winrar / winzip) drag loader.sin ke firmware file tersebut.
     
  6. Jalan kan flashtool.exe yang terdapat di folder flash tool.
     
  7. Setelah flashtool jalan maka tampilannya seperti dibawah, klik flash. seperti pada gambar yang di lingkaran merah.

    http://i1128.photobucket.com/albums/m481/rixxie20/1.jpg
  8. Lalu pilih mode flashmode (seperti pada gambar yang di lingkaran merah.
    http://i1128.photobucket.com/albums/m481/rixxie20/2.jpg
     
  9. Pilih firmware yang mau kita flasing ST23_4_0_4.ftf, lalu OK. Setelah itu tunggu sampai mucul pemberitahuan untuk menghubungkan hp ke komputer seperti gambar di bawah.
    http://i1128.photobucket.com/albums/m481/rixxie20/4.jpg
     
  10. Dalam keadaan mati tahan tombol (vol - )pada miro anda, sambil tahan sambungkan miro ke PC melalui kabel USB. Ketika miro anda memunculkan lampu hijau (seperti saat batere penuh) lepas tombol (vol -)
    http://i1128.photobucket.com/albums/m481/rixxie20/5.jpg
     
  11. Secara otomatis proses flashinga akan berjalan, Tunggu sampai 100% dan muncul pemberitahuan untuk memutus USB, kalau sudah begitu proses flashing berhasil.
     
  12. Done.


TUTORIAL FLASHING ONLINE 

Proses ini harus terhubung dengan internet.
Flasing Online ini bertujuan ketika Xperia miro hang, matot, stuck, bootlop (sekiranya dicharge lampu indikator masih nyala / bisa di charge batrenya dulu).


  1. Download di PC / Laptop File "Update Service" Disini
  2. Instal update service di PC / Laptop.
  3. Pilih devicenya.
  4. Ikuti petunjuknya.
  5. Done.

17 komentar:

reon mengatakan...

kalo eror di walkman player, lagu tiba2 ganti d pertgahan, udah pake player winamp smpe player android yg ringan te2p sama lagunya tiba2 ganti.. misal di flash bs fix gak?

Berita Versi Gua mengatakan...

kayaknya ngga pengaruh gan. coba aja mungkin bisa ;). kalo masih ganti" ya terpaksa reset data pabrik.

Unknown mengatakan...

gan klo mau flash online batre harus penuh dlu ga...???

Berita Versi Gua mengatakan...

Ngga juga, asalkan nanti waktu tutorial HP ngga kebahisan aja, kan soalnya smartphone kalo internetnya dinyalain batrenya cepet abis. Beda sama offline yg ngga tersambung sama internet.

Unknown mengatakan...

firmwarenya kok ndak ada ?
tolong kasih saya link yang benar soalnya hp saya gagal booting terima kasih

Berita Versi Gua mengatakan...

Sudah selesai bang, sudah saya update linknya ;)

AddEnd sKa mengatakan...

ko g k detect y,lampu wrna ijo jg g ada,,,pdhal udah ikutin tutorx dngn bnar,,,tlong solusix...???

Berita Versi Gua mengatakan...

Macetnya waktu dimana gan?

Unknown mengatakan...

gan tolngin ane gini ane instal acid audio via cwm pas udah ane instal taunya gak keluar suara ane hapus acid nya masih tetep gan gak keluar suaranya mohon pencerhannya gan 1 lagi cara kembali ke standar pabrik berapa x ane kembali ke pengaturan pabrik aplikasi root ama cwm masih ada bagiaman cara supaya kembali kaya ane baru beli ni hp makasih gan

Berita Versi Gua mengatakan...

Apakah setelah mengisntal acid audio sudah agan reset data pabrik belom?
Ya harus di unroot lah gan, kalo hp udah di root trus di reset data pabrik maka hp tersebut masih dalam keadaan root. Dan pentingnya itu jangan agan unroot dulu, karena audio agan masih dalam keaaan belum normal.

Unknown mengatakan...

kenapa file foto dan musik yang ada di memori internal dan eksternal xperia miro saya nggak terdeteksi di galeri ya?padahal di astro bisa terdeteksi.gimana yaa gan?

Berita Versi Gua mengatakan...

Untuk mengatasi masalah musik antara lain dengan melakukan scanning ulang dari Music Player. Jika tidak berhasil terpaksa ketika memutar musik harus secara manual. Jika masih belom berhasil maka nengnya pake Aplikasi Folder Player :)

Berita Versi Gua mengatakan...

Sama sama gan :) senang bisa membantu ;) datang lagi ya ;)

Unknown mengatakan...

gan,,habis update online trus hape ane kok gak bisa nyala,,padahal update udah complete,,kalo ane nyalain cuman nyala merah kedipkedip ,,kalo aku colokin charger nyala warna hijau
,,,gimana solusinya gan,,,trima kasih

Unknown mengatakan...

gan,,habis update online trus hape ane kok gak bisa nyala,,padahal update udah complete,,kalo ane nyalain cuman nyala merah kedipkedip ,,kalo aku colokin charger nyala warna hijau
,,,gimana solusinya gan,,,trima kasih

Unknown mengatakan...

mana ini gan jawaban'y.,???
mohon bantuan'y.,.

Berita Versi Gua mengatakan...

Mingkin usb agan ngga ori atau ada yg putus gan? biasanya sih batrenya habis tuh gan. pengalaman teman.

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere