Tunggu Kejutan Tablet 7 Inch Asus!

 

Jakarta - Asus mengklaim masuk tiga besar dalam daftar penjualan tablet Android di seluruh dunia. Ya, meski kesuksesan itu belum terlalu dirasakan di Indonesia. Sejumlah kejutan pun akan disiapkan oleh vendor asal Taiwan tersebut.

"Di dunia, Asus adalah merek nomor tiga untuk tablet Android. Di Indonesia, kami akui belum terlalu banyak, karena Asus di sini masih banyak yang hanya WiFi. Ke depannya, Asus ingin lebih banyak lagi menghadirkan tablet versi 3G," kata Rex Lee, Asus Regional Director For South East Asia, di peluncuran jajaran Asus-Windows 8, di Hotel Le Meredien, Kamis (10/1/2013).

Salah satu awalnya adalah dengan menghadrkan Nexus 7 yang merupakan tablet hasil kolaborasi dengan Google. Setelah itu, tepatnya di kuartal IV 2012, Asus memperkenalkan tablet hybrid Padfone 2.

"Kita akan kembali dengan Padfone 2, yang akan kami luncurkan pada Februari nanti," kata Lee.

Ditambahkan olehnya, sebetulnya di kuartal IV 2012 untuk kategori netbook dan tablet, Asus menempati posisi nomor dua setelah Apple. Namun, perbedaannya di antara keduanya tidak terlalu jauh.

Tidak hanya itu, Asus juga berencana untuk mengeluarkan tablet yang ditujukan untuk segmen menengah.

"Setelah Nexus 7, kami akan menghadirkan kejutan tablet 7 dengan Android Jelly Bean dan resolusi 1024x600. Tunggu saja dalam waktu tak lama lagi," tambah Bussiness Development Manager Asus Indonesia, Juliana Cen.

Windows 8

Dalam kesempatan yang sama, Juliana Cen memperkenalkan jajaran produk berbasis Windows 8. Mulai dari notebook hingga tablet yang berbasis sistem terbaru Microsoft tersebut.

"Kita punya untuk beragam segmen mulai dari atas sampai paling bawah. Segmen menengah ke bawah, kita punya VivoBook. Untuk yang menginginkan notebook sekaligus tablet, kita punya VivoTab. Sedangkan kelas premium ada Asus Taichi," kata Juliana.

Ia menambahkan, VivoBook akan hadir dalam berbagai versi, yakni S200 dengan layar 11,6 inch dan S400 dengan layar 14 inch. Keduanya sudah didukung dengan touchscreen.

Produk yang diperkuat oleh pilihan prosesor mulai dari Intel Dual Core sampai Core i3/i5 tersebut tersedia dalam pilihan layar 11,6 inch (untuk VivoBook S200) dan 14 inch (S400).

Sedangkan Asus Taichi, merupakan gabungan antara Yin dan Yang. Dimana merupakan gabungan fungsi antara tablet dan laptop.

"Desain premium sangat detil, sangat tipis dengan dual layar. Tapi tetap mempertahankan ketipisannya. Ini merupakan tantangan bagi Asus. Dengan dual layar tapi tetap tipis hingga 3 mm. Tidak bilang ini gampang. Karena walaupun diantara dua layar tidak bersentuhan karenanya adanya mental khusus," katanya.

Taichi hadir prosesor Intel Ivy Bridge Core i7. Terdapat 4GB RAM, micro HDMI, port USB 3.0, storage SSD, dua kamera dan dua layar sentuh Super IPS+Full HD resolusi 1920x1080 pixel.

Harganya bervariasi mulai dari USD 299 hingga USD 999.

sumber: http://inet.detik.com/read/2013/01/10/154729/2138620/317/tunggu-kejutan-tablet-7-inch-asus
-->

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere