Mau Mobil Sultan Hamengku Buwono X? Ikut Lelang Saja!

Jakarta - Tahun ini, Pemda DI Yogyakarta akan melelang 124 unit kendaraan dinasnya. Salah satunya eks mobil dinas Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X jenis Mercedes Benz. Selain itu, mobil antik Dodge tahun 1954 juga ikut dilelang.

Kepala Bidang Aset Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKA) DIY, Aris Riyanto mengatakan, barang yang dilelang terdiri dari 40 unit mobil dan 84 sepeda motor. Eks mobil dinas Sri Sultan HB X yang dilelang merupakan jip Mercedez Benz ML 320 buatan tahun 2001. Mobil ini digunakan Sultan sekitar tahun 2002.

"Setelah tidak digunakan Ngarso Dalem (Sultan), mobil ini tidak ada yang memakai lagi sampai sekarang. Kondisinya masih mulus, hanya trouble di kelistrikanya," kata Aris di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Rabu (9/1/2013).

Menurut Aris, surat-surat mobil tersebut masih lengkap. Selain mobil dinas Sultan, turut dilelang pikap Dodge buatan tahun 1954. Mobil ini dibuka dengan harga Rp 30 juta. Mobil bantuan Jerman ini pernah digunakan sebagai kendaraan operasional kesehatan.

Tahun lalu, Dodge sudah dilelang dengan penawaran tertinggi Rp 180 juta. Namun karena tidak diambil oleh pemenang lelang, tahun ini mobil tersebut dilelang kembali.

Ada juga mobil jip Toyota Land Cruiser buatan tahun 1980 yang dibuka dengan harga Rp 5 juta, mobil VW dan lainnya. Sementara sepeda motor yang dilelang di antaranya jenis RX King 1993, Honda WIN 1993 dan lain-lain.

Warga yang akan mengikuti lelang dapat mendaftar mulai Kamis (10/1/2013) besok. Mobil-mobil tersebut saat ini ditempatkan di bekas kantor Disperindagkoptan DIY Jl Janti Gedongkuning Yogyakarta dan di Kantor BP4 Ngadinegaran Yogyakarta. Lelang akan dilakukan tanggal 15 Januari di gedung Wana
Bakti Yasa Yogyakarta.

Untuk mengikuti pelelangan peserta yang berminat dengan mobil Mercedez Benz dan Dodge harus menyertakan uang jaminan Rp 20 juta. Sementara untuk mobil lain sebesar Rp 5 juta. Untuk sepeda motor uang jaminan Rp 500 ribu.
-->

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere