JEMBATAN AIR MAGDEBURG



Jika selama ini kita sudah biasa melihat jembatan aspal, beton, kayu dan sebagainya, maka jembatan yang satu ini adalah jembatan air, jembatan yang lintasanya bukan aspal, tanah, beton, kayu atau yang lain, tapi lintasannya berupa air.
Jembatan ini bernama Magdeburg Water Bridge atau yang dalam bahasa Jermannya disebut Wasserstraßenkreuz. Jembatan ini berada di negara Jerman dan melintasi sungai Elbe. Fungsinya yaitu untuk menghubungkan dua kanal penting yaitu Elbe-Havel Canal danMidland Canal. Kanal tersebut bertemu di dekat Magdeburg di sisi seberang sungai dan mengarah ke jantung industri Jerman Ruhr Valley.
Mulai dibangun pada tahun 1997 dengan biaya € 500 juta, pembangunannya selesai dalam waktu 6 tahun, Dibangun dengan sekitar 68.000 meter kubik beton dan 24.000 metrik ton baja, jembatan air ini dibuka pada Oktober 2003.
Jembatan ini terbuka untuk pengunjung dan termasuk tempat parkir, jalur sepeda dan pejalan kaki dan tanda-tanda informasi detil sejarah dan pembangunan jembatan. Jembatan itu sendiri terletak di luarHohenwarthe dekat kota Magdeburg dan dikenal secara lokal sebagaiWasserstrassenkreuz Magdeburg.
Data2 jembatan Magdeburg Water Bridge:
Lokasi : Magdeburg, Jerman
Panjang: 918 meter
Lebar: 34 meter
Kedalaman air: 4.25 meter
Pembangunan: 1997-2003
Biaya: € 500 juta

0 komentar:

 
Copyright 2009 Berita Versi Gua
BloggerTheme by BloggerThemes | Design by 9thsphere